Rabu, 03 Agustus 2011

Bulan Ramadhan Yg Berbeda

 bulan ramadan adalah bulan yg menyenangkan bagi beberapa orang termasuk aku dan beberapa temanku angga, febri,agung,putra,radhi,anggi,hari,said,dan teman- teman lainnya, namun kelihatannya tahun ini begitu berbeda dari tahun kemarin dimana semuanya sudah menjadi orang yang lebih baik, sore itu sehari sebelum bulan ramadan aku dan temanku berjaloan jalan naik sepeda motor sambil cerita tentang ramadhan yg akan datang, dan kami berhenti di rumah angga dan disana kami bercerita tentang ramadhan tahun ini..:
nanda : kira kira gimana y rasanya bulan ramadhan tahun ini, apakah akan lebih menyenangkan dari tahun kemarin atau lebih membosankan.
radhi : aku rasa pasti tahun ini akan lebih menyenangkan sepertinya, tapi..??
angga : tapi apa.... yakin dong bulan ramadhan tahun ini lebih menyenangkan, jangan ragu gitu nanti bulan ramadhannya beneran gx seru baru tahu...
radhi : yea lah tu....??
nanda : malam bulan ramadhan kita tarawihan dan tadarusan y, biar banyak pahala, bulan ramadhan kan bulan yang paling bagus untuk beribadah,dan abis sahur kita sholat subuh setelah itu kita asbuh y, sekalian olahraga
jangan lupa bawa mercun biar seru, wkwkwkwkkw
radhi : mercun matamu, mau apa kita kena kejar-kejar kay
ak dulu gara gara kamu lempar rumah orang kita jadi kena kejar dan merasa haus...??kalo main mercun kamu aja aku gx mau ikutan
nanda : ok, tapi kalo gx kayag gitu kan gx seru
angga : y boleh main mercun tapi jangan lempar rumah orang dan jangan buat orang ngejar2 kita... apalagi sampai sampai dikejar anjing gara2 lempar anjing orang, capek tau ntar puasanya batal sampai rumah
nanda : y iya iya paling paling lenpar orang yg lagi naik honda wkwkwkwkwkwkwkkw, becandaaaa
angga : oh y nanti malam kemesjid jemput aku y
nanda : ok

waktu pun terus berlalu dan ramadhan telah datang, pada malam itu kami pergi kemesjid bersama sama
aku dan teman teman pergi bersama...akhirnya kami tiba dimesjid namun sepertinya terlalu ramai dan terpaksa sholat diluar,aku merasa berkecil hati karna hari pertama masak sholat diluar lalu angga berkata jangan sedih gitu dong yang pentingkan niatnya, siapa yang sedih kataku kepadanya, tu matanya berkaca kaca, wkwkwkwk, berkaca kaca ,..??
hari berikutnya aku merasa malas aku keluar dari mesjid dan bermain main diluar mesjid bersama anak anak lainnya yang sedang asik bermain kejaran dan bermain mercun dan akhirnya aku ikut ikutan begitupun teman temanku, namun itu hanya untuk hari itu dan hari berikutnya tak kan ikut ikutan lagi, hari itu alasankami untuk bermain main diluar karna mesjid masih ramai...diperjalannan pulang kami bercerita oh y besok jadi gx kita asbuhnya kataku....jadilah kata angga dan teman teman yg lain, ..
besoknya sehabis sahur dan kami pergi kemesjid bersama sama tibanya dimesjid panggilan azan berkumandang kami segera mengambil wudu' dan melaksanakan sholat subuh setelah itu akhirnya kami berjalan dan tidak memikirkan apa apa lagi, kami berjaln agak jauh dari rumah kira kira 2 atau 3 kiilometer dari mesjid dan kami mulai bercerita sambil berjalan,
(angga) : aku lucu kalo ingat waktu kita dikejar anjing dekat perumahan disana tu aku kasihan lihat nanda waktu itu dikejar anjing sampai jatuh jatuh lalu tangan dan kakinya berdarah waktu itu
(nanda) : aku jatuh karna siapa..?? kau kan kau lari gak lihat lihat kau tabrak aku tentu aku jatuh (angga) : heheheheh iya juga y, kalo sekarang berani gx kita lewat situ lagi
(radhi) : ok siapa takut, cepetan lah nanti anjingnya pada tidur kan gx asik wkwkwkwk
(angga) : alah nanti dikejar kejar nangis:
(radhi) nangis enak aja nangis mangnya kau ngga, ayolah kita kesana
(nanda) oh y kalo terjadi sesutatu aku gx mau tau y
(radhi) seep...!!!
sehabis berbicara aku angga, febri,agung,putra,radhi,anggi,hari,said,dan teman- teman lainnya mulai berjalan setibanya di perumahan tersebut kami mulai melewati jalan tersebut dengan hati yang agak takut dan cemas aku merasa khawatir dengan apa yg akan terjadi nanti, tiba tiba terdengar suara gonggongan anjing begitu ramai lalu kami berlari karna dikejar oleh anjing yang begitu garangnya dan kami berlari dengan secepat cepatnya tanpa memperdulikan teman lagi lalu tiba di pinggir jalan terdengar suara tabrakan, aku tak tahu siapa yang tertabrak itu, apakah salah satu dari temanku, lalu aku berlari kearah suara tabrakan tersebut dan setibanya aku disana aku melihat temanku anggi sudah terbaring ditanah aku merasa bersalah saat itu, kami dan mobil yang menabrak anggi mengantar anggi dengan cepat aku merasa khawatir dengan keadaannya saat ini kiamipun sampai dirumah sakit dan orang yang menabrak anggi minta maaf pada orang tua anggi dan teman temannya dan ia akan membiayai semua biaya pengobatan anggi sampai sembuh,
anggi terbaring dirumah sakit selama 2 minggu dan selama itu kami pergi tarwawih tanpa dirinya kami merasa bersalah sekali karna gara gara kami dia kecelakaan kami menjenguk anggi seminggu setelah kejadian itu kami pergi menjenguk anggi, disana anggi sudah sadar dan kami merasa sangat senang dan bertanya kabarnya
angga : gimana nggi udah baikan...
anggi  : alhamdulillah udah agak mendingan kok
nanda: maafin kami ya nggi gara gara kami kamu jadi seperti ini
anggi  : gak apa kok lagian ini salah aku juga anggap aja ini sebagai pengalaman yang dimana hal seperti ini tak kan terjadi untuk yang kedua kalinya
radhi : cepat sermbuh ya nggi jangan lupa minum obat walau rasa obat itu pait dan gak enak
anggi :  iya makasih ya teman teman kalian dah mau jenguk aku
nanda : cepet sembuh y nggi biar kita bisa tarawih bareng
anggi  : seep....!!
2 minggu kemudian anggi akhirnya sembuh dan bisa berjaln dan tarawih lagi bersama kami, sejak saat itu kami berhati hati dalam hal apapun dan semoga tahun ini lebih baik dari tahun kemarin....
:D


cretaed by : nanda irawan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar